Mazmur 135
the little photographer

< Mazmur 134 Mazmur 136 >

1. Haleluya! Pujilah nama TUHAN, pujilah, hai hamba-hamba TUHAN, 2. hai orang-orang yang datang melayani di rumah TUHAN, di pelataran rumah Allah kita! 3. Pujilah TUHAN, sebab TUHAN itu baik, bermazmurlah bagi nama-Nya, sebab nama itu indah! 4. Sebab TUHAN telah memilih Yakub bagi-Nya, Israel menjadi milik kesayangan-Nya.
5. Sesungguhnya aku tahu, bahwa TUHAN itu maha besar dan Tuhan kita itu melebihi segala allah. 6. TUHAN melakukan apa yang dikehendaki-Nya, di langit dan di bumi, di laut dan di segenap samudera raya; 7. Ia menaikkan kabut dari ujung bumi, Ia membuat kilat mengikuti hujan, Ia mengeluarkan angin dari dalam perbendaharaan-Nya. 8. Dialah yang memukul mati anak-anak sulung Mesir, baik manusia maupun hewan, 9. dan mendatangkan tanda-tanda dan mujizat-mujizat ke tengah-tengahmu, hai Mesir, menentang Firaun dan menentang semua pegawainya. 10. Dialah yang memukul kalah banyak bangsa, dan membunuh raja-raja yang kuat: 11. Sihon, raja orang Amori, dan Og, raja negeri Basan, dan segala kerajaan Kanaan, 12. dan memberikan tanah mereka sebagai milik pusaka, milik pusaka kepada Israel, umat-Nya. 13. Ya TUHAN, nama-Mu adalah untuk selama-lamanya; ya TUHAN, Engkau diingat turun-temurun. 14. Sebab TUHAN akan memberi keadilan kepada umat-Nya, dan akan sayang kepada hamba-hamba-Nya.
15. Berhala bangsa-bangsa adalah perak dan emas, buatan tangan manusia, 16. mempunyai mulut, tetapi tidak dapat berkata-kata, mempunyai mata, tetapi tidak dapat melihat, 17. mempunyai telinga, tetapi tidak dapat mendengar, juga nafas tidak ada dalam mulut mereka. 18. Seperti itulah jadinya orang-orang yang membuatnya, semua orang yang percaya kepadanya. 19. Hai kaum Israel, pujilah TUHAN! Hai kaum Harun, pujilah TUHAN! 20. Hai kaum Lewi, pujilah TUHAN! Hai orang-orang yang takut akan TUHAN, pujilah TUHAN! 21. Terpujilah TUHAN dari Sion, Dia yang diam di Yerusalem! Haleluya!
 

Klik di sini untuk kembali ke daftar isi

H1 Header 1

H2 Header 2

H3 Header 3

H4 Header 4

Body only
(c) Jody Rondonuwu